FIA Kunjungan Kerjasama ke Faculty of Social Administration, Thammasat University Thailand

Dalam rangka menindaklanjuti Program Dosen Berkarya (DOKAR) 2024, delegasi dari Program Studi S1 Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) melakukan kunjungan ke Faculty of Social Administration, Thammasat University, pada Kamis, (1/8/2024). Kunjungan ini menjadi momentum penting dalam memperkuat hubungan kerjasama internasional antara kedua institusi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Rombongan delegasi FIA UB yang terdiri dari tujuh orang, dipimpin langsung oleh Prof. Drs. Andy Fefta Wijaya, DPA, Ph.D., selaku Dekan FIA UB. Turut serta dalam kunjungan ini adalah Dr. Muhammad Faisal Riza, S.Sos., M.Si., Dr. Fadhillah Amin, Ph.D., Wike, M.Si., DPA., Dr. Niken LVA, MAP., Dr. Nur Imamah, MAB., Ph.D., serta Martina Purwaning Diah, M.AP. Delegasi UB diterima dengan hangat oleh Dr. Pred Evans, Assistant Dean for International Affairs sekaligus Direktur Program Sarjana di bidang Social Policy and Development di Thammasat University.

Prof. Andy Fefta Wijaya mengungkapkan harapannya atas kunjungan ini. “Kerjasama ini adalah bagian dari upaya kami untuk terus memperluas jejaring internasional demi meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi mahasiswa. Kami sangat mengapresiasi sambutan hangat dan keterbukaan dari Thammasat University dalam menjajaki berbagai kemungkinan kolaborasi di masa depan,” katanya.

Lebih lanjut, Prof. Andy menegaskan bahwa kolaborasi ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam pengembangan kurikulum, penelitian kolaboratif, dan juga program pengabdian kepada masyarakat di kedua universitas.

“Kami percaya sinergi yang terjalin akan menghasilkan kemajuan signifikan, tidak hanya untuk kampus kami, tetapi juga bagi dunia akademik secara lebih luas,” tambahnya.

Kunjungan ini juga menunjukkan komitmen FIA UB dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan global melalui pendidikan yang berbasis pada pengalaman internasional. Kerjasama yang dirintis diharapkan akan membuka lebih banyak peluang bagi mahasiswa FIA untuk terlibat dalam pertukaran pelajar, penelitian bersama, dan program-program internasional lainnya yang memberikan pengalaman berharga.

Dengan kesepakatan awal yang telah terjalin, kedua institusi berencana melanjutkan diskusi untuk mengembangkan kerjasama lebih lanjut di bidang akademik dan penelitian, demi mencapai tujuan bersama dalam menciptakan pendidikan berkualitas dan pengabdian masyarakat yang inovatif.

Sumber

Related posts

Membangun Jaringan Internasional, Mahasiswa UMRI Buat Batik dengan Teknik Celup di Thailand

Perusahaan di Thailand Berlakukan Cuti Tinder, Beri Pegawai Waktu Khusus untuk Cari Jodoh

Prabowo Kunjungi 5 Negara dalam 3 Hari, Temui Para Pimpinan Negara