Home » Mantan Dubes RI sekaligus Seniman, Astari Rasjid Meninggal Dunia di Singapura

Mantan Dubes RI sekaligus Seniman, Astari Rasjid Meninggal Dunia di Singapura

by Cindy Kemala
88 views 1 minutes read

Mantan Duta Besar RI untuk Bulgaria, Albania dan Makedonia Utara periode 2016-2020, Sri Astari Rasjid, meninggal dunia. Astari diketahui meninggal dunia pada hari ini, 11 Desember 2022 pukul 19.48 waktu Singapura.

Kabar tersebut diketahui lewat pesan singkat yang diterima Okezone. Ia bahkan menghembuskan nafas terakhirnya usai menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura.

“Telah berpulang ke rahmatullah Ibu Sri Astari Rasjid binti Soegiyanto pada hari Minggu, 11 Desember 2022 pk 19:48 waktu Singapura di Farrer Park Hospital, Singapura,” bunyi pesan singkat yang diterima Okezone.

Lewat pesan tersebut, keluarga dari wanita yang juga diketahui merupakan seniman yang berkarya dalam seni lukis dan patung ini turut meminta maaf atas segala kesalahan Almarhumah. Mereka juga berharap agar Almarhumah Astari bisa mendapatkan tempat terbaik disisiNya dan keluarga dapat diberikan ketabahan.

“Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan Almarhumah. Semoga Almarhumah husnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” lanjut pesan tersebut.

“Dan semoga kami keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Amin Allahumma Amiin,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Astari lahir di Jakarta pada 1983. Ia diketahui sempat mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia jurusan Sastra Inggris, kemudian dilanjutkan ke Universitas Minnesota, Amerika Serikat.

Pada 1988 ia sempat mengikuti Painting Course di Royal College of Art, London. Bahkan ia juga sempat meraih penghargaan, salah satunya Phillip Morris Indonesian Art Awards VI di 1999.

Terkait penyebab pasti apa yang membuat Astari meninggal dunia, hingga kini belum diketahui pasti. Akan tetapi, ia diduga meninggal dunia usai berjuang melawan kanker pankreas.

Sumber: Celebrity.OkeZone

You may also like