Home » Thailand Punya Tren Wisata Baru: Food Truck

Thailand Punya Tren Wisata Baru: Food Truck

by Sarah Rimbo
26 views 1 minutes read

Bangkok – Negeri Gajah Putih semakin gencar untuk menarik turis internasional. Tren yang kini sedang digiatkan adalah food truck.Dilansir dari The Strait Times, Departemen Pengembangan Bisnis (DBD) Thailand mengatakan bahwa food truck dapat dijadikan sebagai atraksi wisata yang merangsang ekonomi dan meningkatkan kesadaran akan wisata kuliner Thailand.

“Food truck dapat mendorong wisatawan untuk berkunjung ke Thailand hanya untuk mencicipi makanan atau minuman yang tidak dapat ditemukan di tempat lain,” ujar Dirjen DBD Thosapone Dansuputra.

Tak hanya itu, budaya food truck ini dinilai bagus untuk meningkatkan interaksi antara orang Thailand dan orang asing, serta menciptakan peluang kerja sama.

Nawarat Mingchareonsuk, operator Food Truck Team Chang, mengatakan acara DBD membantu memperluas pasar operator truk makanan dan juga membantu mereka menyaksikan perilaku konsumen.

Dengan cara ini, pelaku bisnis food truck mereka dapat meningkatkan produk mereka untuk memenuhi permintaan.

“Banyak orang Thailand dan orang asing yang senang membeli makanan dan minuman dari food truck dan pedagang kaki lima,” katanya.

Mingchareonsuk juga mengungkapkan keyakinannya bahwa bisnis truk makanan akan berkembang, karena disorot dalam program tur untuk turis asing.

Sumber : Travel.detik

You may also like