Home » Jokowi: Di Dunia Sekarang Ini Proyek Terbesar Ada di Indonesia, Namanya IKN

Jokowi: Di Dunia Sekarang Ini Proyek Terbesar Ada di Indonesia, Namanya IKN

by Intan Adiratna
32 views 1 minutes read



Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara merupakan sentra ekonomi baru di Indonesia. Bahkan, Jokowi menyebut bahwa IKN sebagai proyek terbesar yang ada di dunia saat ini.

“Kita juga berani membuka sentra ekonomi baru, yaitu IKN. Di dunia sekarang ini proyek terbesar yang ada itu hanya satu, di Indonesia yang namanya Ibu Kota Negara Nusantara,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan pada Musyawarah Nasional Persatuan Real Estate Indonesia (REI) ke XVII Tahun 2023 di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023).

Presiden Jokowi kemudian mengungkapkan bahwa baru-baru ini sebanyak 34.000 hektar lahan di IKN sudah bisa dibeli. Upaya ASEAN untuk Bantu Myanmar Terus Dilakukan Mantan Wali Kota Solo ini kemudian memberikan penekanan bahwa tidak ada hal gratis di kawasan IKN. “34.000 hektar lahan sudah bisa dibeli. Dibeli. Enggak ada gratisan di sana. Harganya berapa? Tanya ke Pak Kepala Otorita (Bambang Susantono).

Ini peluang. Ini peluang,” kata Jokowi. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pertumbuhan ekonomi Indonesia baru-baru ini sebesar 5,17 persen. Dengan demikian, selama tujuh kuartal berturut-turut ekonomi Indonesia mengalami pertumbuhan di atas lima persen.

ASEAN-BAC Jokowi lantas menekankan bahwa ekonomi Indonesia tergolong baik di antara negara-negara anggota G20. Sebab, menurut dia, hanya ada tiga negara anggota G20 yang pertumbuhan ekonominya di atas 5 persen. “Negara-negara G20 yang tumbuh di atas 5 persen itu hanya Indonesia, India, China. Yang lain maaf, saya enggak bisa sebutkan nanti tersinggung,” ujar Jokowi.

Sumber : Nasional Kompas

You may also like