Home » Wulan Tilaar Raih Penghargaan ASEAN Outstanding Women Entrepreneur di AWEN Award 2023

Wulan Tilaar Raih Penghargaan ASEAN Outstanding Women Entrepreneur di AWEN Award 2023

by Siti Wulan
20 views 3 minutes read



Suara.com – Direktur Martha Tilaar Spa dan Puspita Martha International Beauty School, Wulan Tilaar, meraih penghargaan ASEAN Outstanding Women Entrepreneur di ajang Asean Women Entrepreneur Network (AWEN), belum lama ini di JW Marriot Hotel Jakarta.

Penghargaan ini diselenggarakan untuk mengapresiasi para pengusaha perempuan yang telah berkontribusi dalam pembangunan dan pemberdayaan ekonomi di negara-negara ASEAN sekaligus mendukung keketuaan Indonesia sebagai ketua AWEN tahun 2021- 2023.

ASEAN Women Entrepreneurs’ Network (AWEN) adalah jaringan pengusaha perempuan di kawasan ASEAN, beroperasional untuk bertukar pengetahuan, pengalaman dan mengusulkan inisiatif untuk mempromosikan kegiatan ekonomi dan perdagangan dalam rangka meningkatkan kesetaraan gender.

Di ajang AWEN Award 2023, AWEN menganugerahkan penghargaan bergengsi kepada perempuan pengusaha yang berprestasi di berbagai bidang di antaranya untuk kategori ASEAN Outstanding Women Entrepreneur.

Rekam jejak dan kiprah Wulan Tilaar memang mengesankan dan layak diganjar dengan penghargaan tersebut. Sebab ia sukses membawa Martha Tilaar Spa menjadi salah satu destinasi spa terkemuka di Indonesia.

Untuk diketahui, Martha Tilaar Spa saat ini memiliki outlet dan franchise yang tersebar dari Aceh hingga Papua bahkan mancanegara.

Mengusung konsep ‘Lima Kekuatan’ yaitu Indonesian Concept, Empowering Women, Innovation and Creative, Tradition to Modern Lifestyle, Local Wisdom Go Global.

Martha Tilaar Spa menawarkan pengalaman “The Authentic Indonesia Spa Experiences” yaitu menyajikan pengalaman terbaik bagi para pelanggan melalui pendekatan holistik menggunakan kekayaan tradisi Indonesia, kesehatan dan kecantikan di seluruh siklus hidup manusia.

Sementara Puspita Martha International Beauty School dikenal sebagai sekolah kecantikan ternama di Indonesia yang telah mencetak lebih dari 370.000 professional yang menjadi insan kreatif dan Beautypreneur sukses dan mandiri, serta berhasil menciptakan lapangan kerja baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

Memiliki sertifikasi nasional dan internasional yang diakui Negara dan dunia internasional, saat ini, Puspita Martha International Beauty School telah hadir di Jakarta, Yogjakarta, dan Surabaya.

Selain di Martha Tilaar Spa dan Puspita Martha International Beauty School, Wulan Tilaar juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Warisan Budaya Gombong yang bergerak di kegiatan filantropi melalui Roemah Martha Tilaar (RMT) dan Ruang Belajar Alex Tilaar (RBAT).

Roemah Martha Tilaar (RMT) terletak di Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, difokuskan sebagai tempat yang mewadahi berbagai komunitas melalui berbagai program sosial, ekonomi, seni dan budaya, serta memberdayakan UMKM di Gombong dan sekitarnya.

Ruang Belajar Alex Tilaar (RBAT) adalah sebuah entitas yang didedikasikan untuk mengenang dan merawat pemikiran-pemikiran dari mendiang Prof. Alex Tilaar sebagai seorang tokoh pendidikan di Indonesia. RBAT mewariskan kurang lebih 10,000 buku koleksi pribadi dari Prof. Alex Tilaar. Buku-buku koleksi tersebut menjadi simbol dari semangat pembelajaran tanpa henti.

Wulan Tilaar menyampaikan, bahwa apreasiasi dari AWEN menjadi semangat dan motivasi untuk terus mengembangkan bisnis yang bisa lebih melibatkan dan memberdayakan perempuan Indonesia.

Melalui Martha Tilaar Spa dan Puspita Martha International Beauty School, serta Roemah Martha Tilaar ia ingin mendukung dan memberi wadah bagi para perempuan Indonesia untuk bergerak, berkarya, dan memberikan manfaat bagi sekitar,

“Puji Syukur, hal tersebut diapresiasi oleh banyak pihak, salah satunya penghargaan dari AWEN. Semoga kedepannya, kami terus melakukan yang terbaik, menjalin kerja sama lebih banyak lagi dengan perusahaan, organisasi, institusi, dan berbagai pihak agar yang dilakukan membawa kebermanfaatan bagi masyarakat terutama kaum perempuan,” pungkasnya

Source : Suara

You may also like