Home » Terima Kunjungan Komib, Menpora Dito Dukung Delegasi Pelajar DKI Ikuti Youth Conference ASEAN

Terima Kunjungan Komib, Menpora Dito Dukung Delegasi Pelajar DKI Ikuti Youth Conference ASEAN

by Panji Bagaskoro
28 views 2 minutes read



Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima delegasi pelajar DKI Jakarta, Selasa (3/10) siang. Para pelajar DKI yang tergabung dalam Komunitas Karya Pelajar Mengabdi Bangsa (Komib) ini lolos untuk tampil di Youth Conference ASEAN Malaysia, November mendatang.

Imas Mugi Restuni selaku Supervisor of Komib mewakili delegasi mengucapkan terima kasih kepada Menpora dan tim di Kemenpora yang berkenan menerima kunjungan mereka. Kemudian, dijelaskan perihal sejarah Komib berikut kiprahnya selama ini.

“Komib awalnya hanya grup belajar bersama para siswa SMA di Jabodetabek yang kemudian berkembang menjadi wadah karya para pelajar. Anggota kami sekarang sudah sekira dua ribuan dari berbagai daerah di Indonesia,” urai Imas.

Lebih lanjut dijelaskan, Komib adalah komunitas filantropi yang lahir sebagai respon sosial yang melahirkan aksi komunitas untuk bersama-sama membangun bangsa dalam kemanusiaan yaitu berbagi. Komib mendorong dan memfasilitasi para anggotanya untuk berkarya sesuai minatnya masing-masing. 

“Kami mendukung anak-anak untuk mempunyai karya. Kami bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, startup, multimedia, bisnis ekonomi, dan sosial,” tutur Imas. 

Hasil karya Komib inilah yang kemudian dilirik pihak luar. Dalam hal ini para anggota Komib diundang sebagai delegasi Indonesia untuk hadir di Youth Conference ASEAN Malaysia untuk menyampaikan kegiatan dan hasil karyanya.

“Kepada Pak Menteri kami mohon dibimbing, mohon didukung supaya anak-anak bisa lebih aktif lagi,” harap Imas.

Pemaparan tersebut membuat Menpora Dito terkesan. Pasalnya Komib merupakan organisasi para pelajar sekolah menengah yang positif untuk berprestasi. Karenanya Menpora menyatakan Kemenpora mendukung dan siap berkolaborasi dengan kegiatan-kegiatan Komib.

“Banyak program kesukarelawan di sini.
Kami di sini juga ada volunteer hub untuk kegiatan-kegiatan,” sebut Menpora Dito.

Terkait rencana keberangkatan delegasi ke Malaysia, Menpora mengucapkan selamat dan semoga beruntung. Kemenpora dalam hal ini akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan kepemudaan sebagaimana yang dilakukan Komib.

“Saya rasa Komib bisa berkolaborasi dengan Kemenpora. Apalagi kami juga akan ada Festival Pemuda Indonesia. Nanti Komib bisa disertakan juga, biar makin akrab,” kata Menpora seraya menyebut Komib adalah tunas bangsa Indonesia.

Hadir mendampingi Menpora dalam pertemuan ini Deputi 2 Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Raden Isnanta. (luk)

Source : Kemenpora

You may also like