Viral Menu ‘Makanan Anjing Impor’ bagi Penumpang Pesawat Kelas Bisnis


Maskapai China Eastern Airlines ramai diperbincangkan di imbas menu makanan yang ditawarkan ke penumpang kelas bisnis. Berdasarkan menu yang diunggah salah satu penumpang ke media sosial, ada pilihan “makanan anjing impor” di sana.

Seperti diberitakan Independent pada Jumat (17/11), terdapat beberapa pilihan makanan pembuka untuk penumpang kelas bisnis pesawat tersebut, seperti daging sapi, seafood, dan sup.

Namun, dalam menu berbahasa Inggris itu, ada pilihan “imported dog food with okra” atau “makanan anjing impor dengan okra.”

Salah satu penumpang, Conrad Wu, membagikan gambar menu maskapai itu di Facebook dan mempertanyakan arti sebenarnya dari “imported dog food with okra.”

Unggahan itu mendapatkan respons lebih dari 1.000 orang, dengan ratusan komentar dan share. Salah satu netizen, Edward Poon, bertanya apakah China Eastern Airlines ramah terhadap hewan peliharaan.

Ada pula yang berkomentar menu tersebut adalah hasil terjemahan Google Translate dan ditanggapi oleh netizen yang lain, “Jadi maksudnya hotdog?”

Sedangkan yang lain ingin melihat menu makanan tersebut dalam bahasa China sehingga bisa tahu apa sajian yang benar-benar ditawarkan oleh airlines tersebut.

Gambar menu tersebut juga dibagikan di Reddit dan fokus menjadikan “impor” sebagai candaan. “Rupanya, penumpang kelas ekonomi hanya mendapatkan makanan anjing lokal,” canda netizen.

Namun hingga saat ini tidak jelas hidangan apa yang dimaksud dalam menu terjemahan di pesawat China Eastern tersebut.

China Eastern Airlines berkantor pusat di Shanghai, China. Maskapai ini menjadi salah satu dari tiga maskapai penerbangan tulang punggung milik negara di Tiongkok.

China Eastern telah terdaftar di pasar saham Shanghai dan Hong Kong. Saat ini, China Eastern mengoperasikan armada kurang lebih 800 pesawat.

Sumber : CNN Indonesia

Related posts

Profil Negeri Laos yang Memegang Estafet Keketuaan ASEAN 2024

Bumi Dikepung Tanda Kiamat, Ilmuwan Ungkap Malapetaka Baru

Koalisi Desak Pemimpin ASEAN Sukseskan Perjanjian Plastik Global untuk Akhiri Pencemaran