Home » Bertemu Menteri Pariwisata Malaysia, Menparekraf Sandiaga: Kita Bicara Peluang Kerja Sama

Bertemu Menteri Pariwisata Malaysia, Menparekraf Sandiaga: Kita Bicara Peluang Kerja Sama

by Farah Lestari
69 views 2 minutes read

MALAYSIA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno kembali bertemu Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Malaysia Dato Sri Tiong King Sing di Sunway Putra Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (18/3/2023).

Dia pun mendorong kepulihan sektor pariwisata Indonesia dan Malaysia.

Dalam pertemuan tersebut, dirinya bersama Dato Sri Tiong King Sing membahas sejumlah peluang kerja sama antara kedua negara.

Tujuannya, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Malaysia dan Indonesia.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri, Bapak Dato Sri Tiong King Sing, untuk memenuhi janji saya ketika Asean Tourism Forum untuk mengunjungi Pak Menteri di MATTA (Malaysian Association of Tour and Travel Agents) Fair,” ungkap Sandiaga Uno dalam keterangan yang diterima, Sabtu (18/3/2023).

“Kami membicarakan beberapa peluang kerja sama terkait konektivitas untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Malaysia dan diperluas ke Indonesia,” tambahnya.

Pemerintah Malaysia diungkapkan Sandiaga Uno sangat mendukung kerja sama bilateral yang terjalin.

Bahkan, kedua negara sepakat untuk menggelar rapat bilateral secara rutin untuk membahas sejumlah isu pariwisata terkini.

“Kami sepakat untuk bekerjasama dan saling mendukung, kami juga setuju dengan menggelar rapat bilateral rutin untuk membahas sejumlah isu, seperti pariwisata kesehatan, umroh dan juga event-event yang akan dilaksanakan untuk kebangkitan (sektor parekraf) dan menciptakan lapangan kerja yang berkualitas,” ungkap Sandiaga Uno.

“Terima kasih Bapak Menteri,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dato Sri Tiong King Sing menyampaikan terima kasih atas kedatangan Sandiaga Uno ke Malaysia.

Dirinya berharap kerjasama yang terjalin mampu meningkatkan kunjungan wisatawan kedua negara.

“Terima kasih kepada yang terhormat Bapak Menteri, sahabat saya, Sandiaga Uno. Terima kasih kedatangannya untuk mendukung acara kami, MATTA Fair, kami berdiskusi tentang Asean Tourism Forum, saya dan saudara saya setuju untuk saling mendukung,” ungkap Dato Sri Tiong King Sing.

“Saya benar-benar mengapresiasi hubungan antara kedua negara, saya berharap kerja sama ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan,” jelasnya.

“Jadi, saya berharap ini bukan yang pertama dan jadi yang terakhir, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada saudara saya, Bapak Sandiaga Uno yang telah berkunjung ke sini dan memberikan dukungan kepada kami,” ujar Dato Sri Tiong King Sing seraya merangkul Sandiaga Uno.

Sumber : Okezone

You may also like