Home » KTT Asean Summit Digelar di NTT, Gubernur Viktor Laiskodat: Pertama dalam Sejarah

KTT Asean Summit Digelar di NTT, Gubernur Viktor Laiskodat: Pertama dalam Sejarah

by Siti Wulan
32 views 1 minutes read

Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, akan menjadi tuan rumah KTT Asean Summit pada 5-9 Mei 2023. Gubernur NTT Viktor Laiskodat meminta seluruh masyarakatnya untuk berbangga menjadi tuan rumah event itu dan berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Viktor Laiskodat, ini kali pertama dalam sejarah Indonesia, NTT menjadi tuan rumah sebuah kegiatan besar tingkat internasional,yakni KTT Asean Summit.

“Asean Summit di mana para presiden se-Asean akan hadir untuk melakukan rapat dan untuk pertama kali NTT menjadi tuan rumah pertemuan setingkat high level meeting para kepala negara pemerintahan,” jelasnya ketika meninjau SMAN 1 Tasifeto Barat di Kabupaten Belu, belum lama ini.

Viktor Laiskodat meminta masyarakatnya untuk berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memperjuangkan hal itu. “Kita harus bangga dan berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah memperjuangkan kita. NTT tidak laku kalau bukan Presiden Joko Widodo,” ungkapnya.

Viktor Laiskodat menambahkan, ia juga menghadiri rapat online bersama para menteri, para pemimpin lembaga negara untuk membahas kesiapan menyambut Asean Summit di sela-sela kunjungannya ke Desa Numponi di Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka.

“Kita bersyukur karena lewat Presiden Joko Widodo memberikan perhatian serius buat NTT. Tapi perhatian itu saja tidak cukup bila kita tidak respons secara baik. Perhatian sebesar apa pun kalau tidak direspons dengan baik maka itu tidak berguna sama sekali.

“Karena itu respons kita adalah bagaimana kita menyiapkan agar siapa pun yang datang ke provinsi NTT, atau datang di Kabupaten Belu dan kabupaten dan kota lainnya di NTT, mereka akan melihat bahwa memang ada pemimpin di sini,” tutup Viktor Laiskodat.

Source : Merdeka

You may also like