Home » KTT ASEAN 2023 Diharap Bakal Mengulang Kesuksesan KTT G20

KTT ASEAN 2023 Diharap Bakal Mengulang Kesuksesan KTT G20

by Abyasa Eka
30 views 1 minutes read

Wakil Presiden Ma’ruf Amin meyakini pengalaman menghelat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 2022 lalu bakal menjadi modal pemerintah dalam menggelar KTT Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) pada Mei dan September 2023 mendatang. KTT ASEAN bakal digelar di 2 lokasi, yakni Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, dan DKI Jakarta. “Kita sudah punya pengalaman mengadakan KTT G20 dan itu juga pengamanannya ketat, karena itu, pengalaman itu saya kira harus dijadikan modal dalam rangka menghadapi penyelenggaraan KTT ASEAN,” jawab Wapres saat ditanya awak media di area Masjid Agung Baiturrahman, Kel. Kayubulan, Kabupaten Gorontalo, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (18/4/2023).

Menurut Wapres, pemerintah Indonesia yang akan menjadi tuan rumah KTT ASEAN 2023 telah melakukan persiapan panjang. Melihat keberhasilan pelaksanaan KTT G20 pada 2022 lalu yang diakui oleh masyarakat internasional, Wapres berharap penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 dapat mengulang kembali kesuksesan yang sama. “Kita harap kesuksesan itu akan berulang pada KTT Asean dengan hasil yang memuaskan,” lanjut Wapres.

Wapres pun mengimbau agar masyarakat dapat ikut menciptakan suasana yang kondusif agar penyelenggaraan KTT ASEAN dapat dilaksanakan dengan baik.

Sumber : Kompas

You may also like