Home » Perkuat Konektivitas di ASEAN, Indonesia AirAsia Resmi Buka Rute Baru Jakarta – Ho Chi Minh, Vietnam

Perkuat Konektivitas di ASEAN, Indonesia AirAsia Resmi Buka Rute Baru Jakarta – Ho Chi Minh, Vietnam

by Ratih Wening
24 views 2 minutes read


Kembali memperkuat konektivitasnya di wilayah ASEAN,  Indonesia AirAsia kemarin resmi memulai penerbangan antara Jakarta dengan kota terbesar di Vietnam, Ho Chi Minh City, dengan nomor registrasi QZ 290 untuk Jakarta-Ho Chi Minh City (CGKSGN) dan QZ291 untuk Ho Chi Minh City-Jakarta (SGNCGK).

Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine mengatakan, “Sebagai maskapai yang memiliki jaringan terluas di wilayah Asia dan Asia Pasifik, AirAsia terus berkontribusi mengembangkan pariwisata dan perekonomian antar sesama negara dan menghubungkan lebih banyak lagi negara di ASEAN. Penerbangan perdana rute Jakarta-Ho Chi Minh City ini adalah bukti nyata dukungan Indonesia AirAsia bagi terjalinnya hubungan baik antara Indonesia dan Vietnam, utamanya dalam bidang pariwisata. Indonesia dan Vietnam sama-sama merupakan destinasi wisata yang populer di wilayah Asia Tenggara. Dengan membuka konektivitas antara Jakarta dan Ho Chi Minh City dengan harga tiket yang terjangkau, kami mengundang lebih banyak wisatawan dari Vietnam khususnya Ho Chi Minh City, untuk berwisata ke Jakarta dan ke destinasi-destinasi lain di Indonesia melalui Jakarta.” 

“Indonesia AirAsia akan terus membuka rute baru internasional maupun dalam negeri untuk menghubungkan lebih banyak penumpang ke lebih banyak destinasi-destinasi pilihan. Kami berharap pembukaan rute-rute baru ini akan membawa lebih banyak wisatawan berkunjung ke masing-masing negara dan tak hanya berdampak pada pariwisata saja, tetapi juga berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian.” lanjut Veranita.

Ho Chi Minh City sebagai kota terbesar di Vietnam menawarkan ragam pilihan wisata mulai dari wisata sejarah, kuliner, hingga belanja. Tempat bersejarah seperti War Remnants Museum dan Reunification Palace maupun Saigon River atau Ben Thanh Market merupakan beberapa tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi di kota tersebut. 

Dengan harga tiket mulai dari Rp 990ribu, Indonesia AirAsia memulai penerbangan rute Jakarta-Ho Chi Minh City dengan frekuensi tiga kali seminggu.

Indonesia AirAsia terbang menggunakan pesawat tipe Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang. Tiket penerbangan sudah dapat dipesan melalui aplikasi airasia Superapp, situs www.airasia.com, biro perjalanan online maupun agen penjualan tiket resmi lainnya. Selain mendapatkan fasilitas gratis bagasi kabin dengan berat maksimal 7 kg, dalam penerbangan ini penumpang juga dapat melakukan pemesanan makanan secara pre-booking melalui aplikasi airasia Superapp. Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke iaa_groupdesk@airasia.com.

AirAsia terus mengimbau seluruh tamu yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan demi kenyamanan bersama. AirAsia juga sangat menyarankan seluruh tamu untuk memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing wilayah tujuan.

Source: airasia

You may also like