Home » Kota Solo Akhirnya Lolos Nominasi Calon Anggota Jejaring Kota Kreatif UNESCO 2023

Kota Solo Akhirnya Lolos Nominasi Calon Anggota Jejaring Kota Kreatif UNESCO 2023

by Mawar Santoso
42 views 1 minutes read


Kota Solo menjadi satu dari dua kota/kabupaten di Indonesia yang dinyatakan lolos nominasi calon anggota Jejaring Kota Kreatif UNESCO atau UNESCO Creative Cities Network 2023. Informasi itu disampaikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kepada awak media di Solo melalui pesan WhatsApp, Selasa, 6 Juni 2023.

Kepastian tentang Kota Solo yang lolos nominasi diketahui berdasarkan surat yang diterima Gibran dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Surat itu ditandatangani oleh Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan dan Konservasi, Frans Teguh. 

Dalam surat disebutkan, sebagai tahap akhir, sesuai dengan hasil rapat pleno yang dilaksanakan pada 26 Mei 2023, telah ditetapkan dua kabupaten/kota dengan dua bidang kreatif yang berbeda sebagai perwakilan kabupaten/kota kreatif Indonesia yang akan diusulkan nominasi anggota UCCN periode 2023. Salah satu dari kota itu adalah Solo.

“Panselnas juga telah menyampaikan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dengan ini kami informasikan bahwa Kota Solo lolos seleksi calon nominasi anggota UCCN 2023,” seperti yang disebutkan dalam surat itu. 

Source: tempo

You may also like