Home » Indonesia Tunjukkan Mobilitas Ramah Lingkungan Selama KTT ASEAN 2023

Indonesia Tunjukkan Mobilitas Ramah Lingkungan Selama KTT ASEAN 2023

by Intan Adiratna
26 views 2 minutes read



Jakarta: Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Jakarta yang berlangsung sejak 5 September hingga 7 September lalu telah ditutup dengan sukses. Di kesempatan ini, Indonesia berhasil menunjukan mobilitas ramah lingkungan bagi para delegasi serta organisasi internasional yang hadir di acara tersebut.

Mobilitas hijau yang dipamerkan ini tidak terlepas dari dukungan pabrikan otomotif yang menyediakan beragam kendaraan listrik untuk mendukung KTT ASEAN 2023. Wuling Motors, sebagai Official Car Partner, menyediakan 150 unit Air ev  varian Long Range erwarna Pristine White dengan livery khusus dengan motif batik Betawi telah bertugas sepanjang KTT ASEAN ke-43 ini digelar.

Di bagian pintu kanan dan kiri terdapat logo resmi KTT ASEAN 2023 serta tulisan ‘Shaping Clean Tomorrow’. Kemudian, motif batik khas Betawi yang terdiri dari gambar elang bondol dan melati yang didominasi warna jingga dan ungu tua turut menghiasi bagian samping.

Pada pintu bagasi menampilkan tulisan ‘Made in Indonesia’ yang menekankan mobil listrik ini diproduksi di dalam negeri. Selain itu, pada bagian kap depan juga tersemat bendera merah putih.

“Tentunya, pencapaian ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena kendaraan listrik pertama kami yang diproduksi di dalam negeri ini turut mendukung Asia Tenggara untuk menjadi sentra perkembangan mobilitas ramah lingkungan selaras dengan tema KTT ASEAN kali ini yakni ASEAN Matters: Epicentrum of Growth,” ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, melalui keterangan tertulisnya.

Ketika acara tersebut berlangsung, perwakilan dari 22 negara partisipan serta organisasi internasional telah menggunakan mobil listrik mungil tersebut dalam mobilitasnya untuk menjalankan tugas selama KTT berlangsung. Para delegasi dapat melewati lalu lintas perkotaan dengan nyaman dan Air ev termasuk dalam kategori kendaraan yang dibebaskan dari ganjil-genap sehingga para delegasi pun dapat melintasi kawasan pembatasan plat nomor di beberapa ruas jalan Jakarta.

“Kami mengapresiasi seluruh pihak yang berperan dalam menyukseskan KTT ASEAN 2023 di Jakarta. Keberhasilan ini memotivasi kami untuk terus menghadirkan yang terbaik dalam penyelenggaraan KTT yang akan datang,” tambah Dian Asmahani.

Selain Wuling Motors, ada sejumlah merek yang juga mendukung mobilitas hijau KTT ASEAN 2023. Misalkan saja Hyundai dengan Ioniq 5, BMW i7, dan Toyota bZ4X juga menjadi pilihan para tamu undangan KTT ASEAN 2023.

Source : Med Com

You may also like