Home » Bermanfaat untuk Kerja, Souvenir BUMN di KTT ASEAN Diapresiasi Awak Media

Bermanfaat untuk Kerja, Souvenir BUMN di KTT ASEAN Diapresiasi Awak Media

by Intan Adiratna
74 views 2 minutes read



Jakarta – Jurnalis peliput Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN 2023 menyambut positif pemberian souvenir dari penyelenggara Media Center KTT ke-43 ASEAN. Beberapa di antaranya merupakan produk promosi dari BUMN.
Para awak media mengapresiasi hal ini, sebab souvenir yang diberikan bermanfaat untuk menunjang pekerjaan mereka. Dalam kegiatan ini, para awak media yang terdaftar mendapatkan sebuah tas kain coklat muda.

Di dalamnya terdapat buku kecil, tumbler (botol minum), magnet kulkas, pin, syal, pulpen, gelas lipat, kipas angin kecil, powerbank, cardholder, earphone, dan hand sanitizer.

“Alhamdulillah dikasih souvenir yang bisa dimanfaatkan. Dari mulai tumbler, powerbank, sampai kipas yang butuh banget nih di hari-hari yang panas banget ini,” ungkap Nadhifa Sarah Amalia, salah seorang jurnalis kepada detikcom, Jumat (8/9/2023).

Menurutnya, merchandise dan souvenir yang didapatkan tak hanya bermanfaat untuk menunjang pekerjaan. Namun juga berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Senada, jurnalis Radio Republik Indonesia (RRI) Pro3 Saviera Amalia menyukai souvenir yang beragam.

“Suvenirnya cukup beragam, seperti powerbank, pulpen, buku catatan, dan lain-lain. Setelah acara ini pun, suvenir masih bisa dimanfaatkan,” kata Vira.


Menariknya, produk-produk souvenir yang diberikan ini dikemas dalam tas berwarna cokelat muda dari Roro Kenes. Tas dengan material kain tenun tebal yang dipadukan kain lurik ini pun bisa dimanfaatkan di kemudian hari sebagai tas belanja.

Ragam motif lurik yang menjadi aksen di sisi depan tas ini diharapkan dapat memperkenalkan kekayaan wastra Indonesia pada khalayak luas. Selain tas dengan aksen kain lurik, ada juga souvenir berupa syal batik Betawi (cukin) buatan NLine Gallery. Syal ini diberikan sebagai cenderamata agar para jurnalis memiliki kenang-kenangan tentang Jakarta yang menjadi lokasi KTT kali ini.

Cukin tersebut dihiasi gambar ikon Betawi yang jadi ciri khas Jakarta, seperti ondel-ondel, delman, tanjidor, kembang api, balon, dan bunga, dengan warna terang yang menarik mata.

Dilansir dari rilis ASEANPedia, KTT ke-43 ASEAN turut mendukung kemajuan UMKM dengan menggunakan produksi UMKM asli Indonesia sebagai bagian dari cenderamata. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan kualitas produk UMKM kepada masyarakat luas yang sudah memenuhi standar internasional hingga layak ditampilkan dalam acara sekelas KTT.

Source : Detik News

You may also like