Home » 5 Objek Wisata di Bangkok yang Bisa Kamu Kunjungi

5 Objek Wisata di Bangkok yang Bisa Kamu Kunjungi

by Elang Pratam
21 views 3 minutes read



Bangkok dengan keindahan alam dan budayanya yang mengagumkan merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan di Asia, terlebih Asia Tenggara. Walaupun termasuk kota metropolitan, Bangkok juga dikenal karena keindahan alamnya.

Lebih lanjut, terdapat beberapa pusat perbelanjaan di Bangkok yang menarik banyak wisatawan, seperti Siam Paragon. Dilansir dari hotels.com, salah satu mal terbesar di Thailand ini menampung sejumlah merek fesyen internasional kelas atas, akuarium terbesar di Asia Tenggara, Cineplex 16 layar, dan pilihan kuliner dunia yang lengkap.

Apabila kamu berencana untuk liburan ke Bangkok, ada beberapa objek wisata lain yang patut untuk kamu kunjungi menurut PlanetWare. Penasaran? Simak informasinya di bawah ini!

1. The Grand Palace

Kemegahan the grand palace/ Foto: website the grand palace
Kemegahan the grand palace/ Foto: Website The Grand Palace

Dikutip dari tourismthailand.org, The Grand Palace yang terletak di jantung kota Bangkok merupakan bekas kediaman Raja Rama I hingga Raja Rama V dari Kerajaan Rattanakosin.

Sekarang, tempat tersebut digunakan untuk menyelenggarakan upacara kerajaan, menyambut tamu raja, tamu negara, dan pejabat asing lainnya. Selain itu, istana megah ini juga merupakan tempat di mana sisa-sisa raja dan anggota keluarga kerajaan berpangkat tinggi ditempatkan sebelum kremasi.

2. Wat Pho

Wat Pho/ Foto: Wikipedia

Dilansir dari hotels.com, Wat Pho (Kuil Buddha Berbaring), atau Wat Phra Chetuphon, terletak di belakang Wat Phra Sri Rattana Satsadaram. Sebagai salah satu kompleks kuil terbesar di kota ini, Wat Pho terkenal dengan patung Buddha berbaring raksasa sepanjang 46 meter yang dilapisi daun emas.

Wat Pho adalah universitas negeri pertama di Thailand yang mengkhususkan diri pada bidang agama, sains, dan sastra. Kini lebih terkenal sebagai pusat pijat dan pengobatan tradisional.

Setelah berjalan-jalan di sekitar kuil, tiada yang bisa menandingi pijatan kaki atau kepala dan bahu yang menenangkan. Jika kamu belum pernah mencoba pijat tradisional Thailand, Wat Pho adalah tempat yang bagus untuk merasakannya.

3. Wat Arun

Wat Arun/ Foto: Freepik/@tawatchai07

Dilansir dari hotels.com, Wat Arun (Wat Chaeng) adalah kuil terkenal di tepi barat (Thonburi) Sungai Chao Phraya. Kuil ini merupakan salah satu kuil paling menakjubkan di Bangkok. Selain terletak di tepi sungai, Wat Arun juga terkenal karena desainnya yang sangat berbeda dari kuil lain di ibu kota Thailand. Kuil ini sebagian terdiri dari menara yang dihias warna-warni dan berdiri megah di atas air.

Wat Arun letaknya hampir persis di seberang Wat Pho, sehingga sangat mudah untuk dijangkau. Dari dermaga perahu Saphan Taksin, kamu bisa menaiki perahu sungai yang berhenti di Dermaga 8. Lalu, perahu antar-jemput kecil akan membawamu dari satu sisi sungai ke sisi lainnya.

4. Wat Traimit Withayaram Worawihan

Wat Traimit Withayaram Worawihan/ Foto: tourismthailand.org

Menurut hotels.com, Wat Traimit Withayaram Worawihan di Bangkok terkenal dengan patung Buddha duduk seberat 5,5 ton. Patung emas ini berasal dari abad ke-13 dan tingginya hampir 5 meter. Terletak di Chinatown Bangkok, kuil berornamen ini berjarak sekitar 450 meter sebelah barat Stasiun Kereta Hualampong.

Wat Traimit Withayaram Worawihan memiliki museum di lantai 3, tempat kamu dapat belajar tentang sejarah Buddha Emas. Presentasi video memberikan latar belakang singkat tentang patung Buddha, cerita lengkap tentang patung di dalam kuil.

Pameran juga mencakup latar belakang sejarah bagaimana hal itu bisa terjadi di Wat Traimit Withayaram Worawihan. Lantai 2 memamerkan presentasi 3D yang merinci sejarah pedagang Tiongkok di Bangkok.

5. Wat Suthat Thepwararam Ratchaworamahawihan

Kunjungi Wat Suthat Thepwararam Ratchaworamahawihan/ Foto: Freepik/@baarssen

Menurut hotels.com, Wat Suthat Thepwararam Ratchaworamahawihan adalah salah satu kuil Buddha tertua dan paling mengesankan di Bangkok. Tempat ini terkenal dengan ayunan raksasa berwarna merah yang menjulang tinggi di pintu masuknya.

Terletak di Kota Tua Bangkok, kamu dapat dengan mudah menggabungkan kunjungan ke Wat Suthat Thepwararam Ratchaworamahawihan dengan Temple of the Emerald Buddha, The Grand Palace, dan Wat Pho.

Nah, itulah sejumlah objek wisata lain di Bangkok yang bisa kamu kunjungi. Kira-kira, Beauties ingin mampir ke mana, nih?

Source : Beautynesia

You may also like