Home » 7 Destinasi Wisata Berhawa Sejuk di Asia, Wajib Masuk Bucket List

7 Destinasi Wisata Berhawa Sejuk di Asia, Wajib Masuk Bucket List

by Cindy Kemala
39 views 3 minutes read



ASIA menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan, karena Asia kaya akan budaya, sejarah, kuliner, dan wisata alam yang menakjubkan.

Tak hanya itu, Asia juga memiliki sejumlah destinasi yang menawarkan udara sejuk.

Berikut 7 destinasi wisata sejuk di Asia seperti dilansir dari laman Channel News Asia;

1. Sa Pa, Vietnam

Sa Pa merupakan kota pegunungan yang indah di Provinsi Lào Cai, Vietnam. Destinasi berjuluk ‘kota awan’ini memiliki 4 musim. Pada Desember dan Januari atau saat musim dingin, Sa Pa akan diselimuti salju putih yang memukau.

Kota ini memiliki ketinggian sekitar 1.600 meter di atas permukaan laut (mdpl), sehingga suhu udaranya sejuk sepanjang tahun.

Pengunjung dapat menikmati aktivitas seperti hiking, trekking, dan menjelajahi sawah terasering yang indah.

Sa Pa, Vietnam

(Foto: IG/@openairlife_yas)

2. Ba Na Hills, Vietnam

Ba Na Hills merupakan destinasi yang terletak di pegunungan Trung Son, dekat dengan kota Danang. Tempat ini populer di kalangan wisatawan karena pemandangan alam yang menakjubkan.

Ba Na Hills terletak di atas gunung dengan ketinggian 1.478 meter di atas permukaan laut (mdpl), sehingga memiliki udara yang sejuk, bahkan suhu udaranya selalu dibawah 20°Celsius.

Salah satu atraksi paling terkenal di tempat ini adalah Golden Bridge, jembatan tangan emas ikonik di atas lembah yang ditopang oleh di tangan raksasa.

baca juga:

Ba Na Hills

(Foto: IG/@vietnammoment)

3. Da Lat, Vietnam

Da Lat juga dikenal dengan julukan ´Kota Seribu Bunga’, terletak di dataran tinggi yang subur di Vietnam Selatan. Kota ini memiliki iklim yang sejuk dengan suhu rata-rata 19-24 derajat Celsius.

Tempat wisata ini terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan seperti air terjun, taman bunga, dan danau.

Kota ini juga memiliki bangunan tua dengan nuansa Eropa, seperti Gereja Domaine de Marie dan Istana Bao Dai.

4. Cameron Highlands, Malaysia

Cameron Highlands merupakan dataran tinggi yang dipenuhi dengan berbagai perkebunan sayur dan buah-buahan yang terletak di Pahang, Malaysia.

Terletak pada ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut (mdpl), tempat wisata ini memiliki iklim yang sejuk dengan suhu rata-rata 20°Celsius.

Tempat wisata yang terkenal dengan kebun teh terbesar ini juga memiliki kebun stroberi dan taman bunga. Bagi pecinta hewan, Anda bisa mengunjungi peternakan domba, peternakan kupu-kupu dan peternakan lebah.

Cameron Highlands, Malaysia

(Foto: IG/@cameronhighlandsresort)

5. Genting Highlands, Malaysia

Genting Highlands merupakan resor perbukitan yang terletak di Pahang, Malaysia dengan ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Dikelilingi hutan hujan tropis yang hijau dan dihiasi dengan kabut tebal, kawasan ini menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati udara segar dengan suhu rata-rata 15-25° Celsius.

Genting Highlands terkenal sebagai tempat perjudian dan hiburan terbesar di Malaysia.

Genting Highlands

(Foto: IG/@explorerbunny)

6. Chiang Rai, Thailand

Chiang Rai merupakan destinasi wisata yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Tempat wisata ini memiliki udara yang sejuk dengan suhu 18 derajat Celsius di siang hari dan bisa lebih dingin di malam hari.

Salah satu atraksi terkenal di Chiang Rai adalah Wat Rong Khun atau kuil putih, yang memiliki arsitektur menakjubkan dan dekorasi yang indah.

Pengunjung juga dapat menjelajahi area Golden Triangle, yang merupakan wilayah perbatasan Thailand, Laos, dan Myanmar.

7. Alishan, Taiwan

Alishan adalah pegunungan yang terletak di Taiwan. Daerah ini terkenal karena keindahan alamnya, terutama bunga sakura.

Alishan, Taiwan

(Foto: IG/@ninihsuan.w)

Berada di ketinggian 2.200 meter di atas permukaan laut ( mdpl), Alishan memiliki cuaca yang sejuk dengan suhu 10,6 derajat Celsius.

Tempat wisata ini menawarkan pengalaman menarik kepada pengunjung seperti melihat matahari terbit, Lautan awan, naik kereta antik, dan mengenal budaya Tsou.

Source : Travel

You may also like