Home » Liga Champions Asia: Klub ASEAN Jungkalkan Wakil Jepang dan Korsel

Liga Champions Asia: Klub ASEAN Jungkalkan Wakil Jepang dan Korsel

by Intan Adiratna
15 views 1 minutes read


Klub-klub ASEAN kini membuktikan diri mampu bersaing di Liga Champions Asia 2023/24. Mereka sudah bisa menaklukkan tim dari Korea Selatan dan Jepang yang kerap menjadi momok menakutkan.

Pencapaian paling gemilang diraih Bangkok United. Wakil Thailand ini sukses memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup F.

Bangkok United mengumpulkan 13 poin hasil 4 kemenangan dan satu kali imbang. Salah satu kemenangan mereka adalah menaklukkan wakil Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors dengan skor 3-2 pada 4 Oktober 2023.

Pencapaian klub Malaysia, Johor Darul Takzim juga cukup apik. Meski gagal lolos ke babak 16 besar, JDT mampu menekuk wakil Korsel Ulsan Hyundai 2-1 pada 7 November 2023.

Klub Vietnam Hanoi FC juga mampu memberikan perlawanan di Grup J meski harus tersingkir. Mereka sukses menekuk wakil Jepang sekaligus juara bertahan Urawa Red Diamonds 2-1 pada 6 Desember 2023. Kekalahan dari Hanoi menjadi menyesakkan bagi Urawa Red Diamonds. Mereka pun dipastikan gagal lolos ke 16 besar. 

Sumber : VIVA

You may also like