Home » KONI DIY Beri Apresiasi 14 Atlet yang Tanding di Level Asean dan Asia

KONI DIY Beri Apresiasi 14 Atlet yang Tanding di Level Asean dan Asia

by Diah Harum
14 views 2 minutes read


Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY memberikan apresiasi kepada 14 atlet yang mengikuti Asian Games, kejuaraan Asia, dan Asean di Bale Timoho Resto

Ke-14 atlet yang menerima apresiasi dari KONI DIY tersebut, di antaranya, Lisa Ayu (hulutangkis), Fahri Septian (bola voli indoor), Bernadeta Shella Herdanti (bola voli indor) , Sukma Lintang Cahyani (panjat tebing), Arif Dwi Pangestu (panahan), Dhani Diva Pradana (panahan), dan Anindya Nayla Putri (panahan).

Selain itu, Aiman Cahyadi (balap sepeda), Didit Purwanto (mekanik balap sepeda) , Almahyra Tiara Sandi (karate), Nataniel Abimanyu (karate), Mutiara Oktarani Nurul Al-Pasha (atletik), Adinda Ayuningtyas (atletik), dan Sukri (pelatih atletik). 

Ketua Umum KONI DIY Djoko Pekik Irianto mengatakan, apresiasi ini diberikan untuk para atlet DIY yang sudah berjuang dan akan berjuang di berbagai event.

Apresiasi ini diberikan dengan harapan kepada mereka agar terus memacu semangat yang tinggi. Dan supaya mereka bisa memacu prestasi agar lebih baik lagi. Baik di tingkat nasional maupun Internasional,” ujarnya.


Menurut Djoko Pekik, apresiasi ini adalah bentuk perhatian dari KONI DIY kepada orang tua, pengda cabang olahraga (cabor), para pelatih, dan utamanya kepada para atlet yang telah mengorbankan segalanya untuk meraih prestasi.


“Perjuangan untuk prestasi memang kami tidak mengenal lelah. Dan alhamdullilah sekarang kami sudah memanen hasilnya sedikit demi sedikit untuk menuju ke prestasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY Priyo Santoso menyampaikan selamat dan terima kasih kepada para atlet yang mewakili DIY. 


“Terima kasih untuk prestasinya. Para atlet sudah membawa nama Jogjakarta ke kancah yang lebih tinggi. Tentu ini menjadi kebanggaan kami dan menjadi harapan kami semua,” katanya.


Priyo mengaku, Pemerintah Daerah (Pemda) DIY dan KONI DIY akan terus bersama-sama mendorong dan memotivasi para atlet. Ini agar bisa mempersiapkan dan berlatih secara maksimal. 

“Tentu kami berharap PPLP DIY melalui Pemda DIY bisa berbicara di tingkat nasional menyumbangkan terbaik untuk prestasi DIY. Dan ini juga menjadi harapan kami untuk PON mendatang,” jelasnya. (ayu)

Sumber : Radar Jogja

You may also like