Home » Menghormati Mohamed Salmawy Untuk Keseluruhan Produksi Sastranya Di Rumania

Menghormati Mohamed Salmawy Untuk Keseluruhan Produksi Sastranya Di Rumania

by Maharani Putri
45 views 2 minutes read

Pameran Buku di Rumania dan Festival Puisi Internasional diadakan di kota Rumania Iashi penulis terhormat Mohamed Salmawy untuk seluruh produksi sastranya, pada kesempatan penerbitan terjemahan Rumania dari kumpulan puisinya yang telah diterbitkan di Mesir tahun lalu oleh Rumah Lebanon Mesir, berjudul “Bulan dan Takdir.”

Novelnya “Sayap Kupu-Kupu” diterjemahkan ke dalam bahasa Rumania pada tahun 2018, dan pameran tersebut mengadakan upacara penandatanganan untuk Mohamed Salmawy, di mana dia menandatangani kedua buku tersebut untuk penonton pameran.

Mohamed Salmawy, seorang penulis Mesir, belajar bahasa Inggris di Fakultas Seni – Universitas Kairo, dan lulus pada tahun 1966, kemudian memperoleh diploma dalam teater Shakespeare di Universitas Oxford di Inggris pada tahun 1969, kemudian bergabung dengan Universitas Amerika di Kairo dan memperoleh gelar gelar master dalam komunikasi massa pada tahun 1975.

Muhammad Salmawy diangkat sebagai pengajar bahasa dan sastra Inggris di Fakultas Seni – Universitas Kairo pada tahun 1966, dan pada tahun 1970 ia pindah ke surat kabar Al-Ahram untuk bekerja sebagai editor urusan luar negeri, dan pada tahun 1988 ia ditugaskan sebagai wakil menteri Kebudayaan untuk hubungan luar negeri, dan pada tahun 1991 ia diangkat sebagai pemimpin redaksi surat kabar «Al-Ahram Weekly». » diterbitkan dalam bahasa Inggris, kemudian ia diangkat sebagai pemimpin redaksi surat kabar “Al -Ahram Hebdo” diterbitkan dalam bahasa Prancis, dan selain itu, Muhammad Salmawy bekerja sebagai penulis di surat kabar harian “Al-Ahram”.

Muhammad Salmawi punya sejumlah buku di bidang teater: “Kami melewatkan hari esok; The Next One (1983) – “The Killer Out of Prison” (1985) – “Salome” (1986) – “Two Underground” (1987) – “The Track” (1992) – “Salome’s Last Dance” (1999). Mohamed Salmawy mendirikan Festival Internasional Kairo untuk Teater Eksperimental pada tahun 1988 dan merupakan Sekretaris Jenderal festival yang pertama.

Muhammad Salmawi juga menerbitkan buku-buku fiksi dan fiksi berikut di bidang cerita: “The Man Whose Memory Back to Him” ​​(1983) – “The Coloured Beads” (1990), “Bab Al-Tawfiq” (1994) – ” Wafaa Idris and Other Palestine Stories” (2000)- “Butterfly Wings” (2011), yang meramalkan pecahnya revolusi 25 Januari di Mesir, di tahun yang sama dengan lahirnya karya kreatifnya.

Muhammad Salmawi melakukan banyak dialog dengan penulis besar Naguib Mahfouz, dan dialog ini diterbitkan dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan Perancis.Naguib Mahfouz memilih Muhammad Salmawi sebagai wakil pribadinya pada perayaan Nobel di Stockholm pada tahun 1988.

Sumber: dostor

You may also like